My Skincare Routine



Hai guys. I'm Back. Maafkan aku selama beberapa bulan kebelakang menghilang.
So kali ini aku mengikuti BLOG POST COLLABORATION  Nixiebeaute.id . Mungkin kalau kalian follow instagram aku, pasti kalian tahu sekarang aku suka ikut komunitas beauty.



Setelah aku share ke kalian skincare rutin selama aku hamil, kali ini aku akan share Skincare rutin yang aku pakai akhir-akhir ini , namun ada beberapa juga yang aku pakai sudah sejak lama. So mari kita bahas satu persatu.

Secara garis besar tahapan skincare ala aku yaitu dimulai dengan menggunakan micellar water terlebih dahulu apabia wajah aku bermakeup. Lalu mencuci wajah menggunakan facial foam, lalu mengeringkan wajah dengan handuk atau tisu dan hanya di tap tap. Kemudian menggunakan toner. Setelah itu memakai serum, kemudian day cream. Lalu malamnya memakai night cream. Nah untuk pemakaian masker biasanya aku pakai seminggu 3 kali.


Biasanya aku menggunakan Ponds Micellar Water untuk membersihkan wajah ku dari makeup. Biasanya aku menggunakan kapas untuk mengaplikasikannya. Tips buat kalian jika kalian menggunakan micellar water usapan dimulai dari bawah keatas agar kulit wajah tidak turun.
menurut aku Ponds Micellar Water cukup bersih mengusap kotoran makeup di wajah. Hanya menggunakan 2-3 kapas makeup sudah hilang.

Tahap selanjutnya aku mencuci muka dengan facial foam atau clenaser. Sudah banyak cleanser yang aku coba namun hampir mau 2 bulan aku menggunakan cleanser Janeeta Skin Expert  yang Brightening Series. Biasanya aku menggunakan cleanser saat pagi hari ketika mandi, sore hari , lalu malam hari. Pakainya seperti biasa, cleansernya dituangkan di tangan secukupnya lalu busanya langsung dipakaikan ke wajah. Usapkan mulai dari bagian bawah wajah keatas dan sedikit beri pijatan pada wajah. Lalu dibilas, pastikan wajah bersih dan bebas dari sabun.

Kemudian aku pakai tonernya Janeeta Skin Expert yang Brightening Series. Aku pakai tonernya dituangkan ke kapas secukupnya. Aku suka banget sama toner ini karena benar-benar mengangkat kotoran. Ga hanya di wajah tapi di leher pun aku pakai toner.

Sebelum ke night cream, aku pakai serum dulu, biasanya aku pakaikan di titik tertentu seperti dahi, pipi, dagu dan hidung. Lalu aku usapkan. Aku pakai serum 2x sehari pagi dan malam hari. Menurut aku serum Raiku Brightening series enak dipakainya dan dia langung menyerap juga, review lebih lengkapnya nanti ya aku bikin.

Terakhir aku pakai Day Creamnya Janeeta, seperti biasa aku hanya pakai di titik yang telah aku sebutkan diatas. Lagi dan lagi aku pakai dari bagian bawah keatas. Menurut aku day creamnya mempunyai white case ke wajah tapi ga banyak. Bikin wajah terlihat sehat dan natural terus yang bikin aku suka dia juga bikin kulit glowing tapi bisa menahan minyak di kulit wajah aku.

Malam harinya seperti pada umumnya aku menggunakan Night Cream. Lagi dan lagi aku meggunakan produk dari Janeeta yang Brightening Series. Sama halnya seperti Day Creamnya, night creamnya membuat wajah jadi glowing. Saat aku terbangun kulit wajah aku terasa kenyal. Oiya untuk review lengkap Janeeta Skin Expert ini nanti aku akan buat post lebih lengkapnya.

Kemudian untuk perawatan mingguannya aku pakai Mudmask Jafra. Kalian pasti tak asing dengan masker ini kan?
Biasanya aku pakai seminggu 3 kali. Aku pakai di malam hari biasanya setelah aku mencucui wajah dengan cleanser. Pakainya pun jangan lama-lama cukup hanya 15-20 menit. Lalu bilas dengan bersih.  Lanjutkan ke step serum dan seterusnya. Review  Mudmask Jafra akan aku buatkan lebih lengkapnya.

So itu dia  Skincare Rutin aku. Bener-bener simple banget kan ya.  Okay sampai ketemu lagi di postingan berikutnya. Semoga bermanfaat.
Oiya guys yuk lihat juga Skincare dari teman-teman NIXIE BEAUTE BLOG NIXIE BEAUTE BLOG siapa tau sama seperti skincare kalian atau bisa jadi referensi kalian.

NIXIE BEAUTE BLOG


















Comments

  1. Mud mask jafra da best, kalau di aku ngefek banget ngangkat komedo 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak, iyaa kak sama di aku juga begitu 😊

      Delete
  2. rangkaian skincare dari janeeta skinexpert emang sebagus itu kak, aku juga pakai selama sebulan dan see ngaruh itu hehe❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak,
      Iyaa emang sebagus itu janeeta, jadi nyaman pake dia

      Delete
  3. Aku penasaran dengan produk janeta jdi pengen nyobain juga smoga aja cocok di aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak, silakan kak kalo mau nyoba ☺ smoga cocok yah

      Delete
  4. Dulu aku pake ponds micellar water tapi malah perih gitu diwajah aku yg ada jerawatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak, oh gitu ya kak, mungkin kurang cocok kalo misalkan lagi berjerawat kulitnya

      Delete
  5. Janeeta aku lagi pake nih. Creamnya beda sama tekstur cream biasanya ya. Agak encer gt

    ReplyDelete
  6. mayoritas Janeeta yg lagi hits.. ini ok ya kak.. coba ah, smoga cocok juga di aku

    ReplyDelete
  7. janeeta ini banyak yg pake ya beb bagus ya

    ReplyDelete
  8. kamu cocok ya kak pake janeeta? aku minyakan banget pake janeeta huhu tapi bikin lembut bangettt

    ReplyDelete
  9. samaan nih pake janeeta skincare, btw kalo tonernya ada putiih2nya itu masih aman dipake ga siih?

    ReplyDelete
  10. Enak ya kalo ada serangkaian cocok smua produknya... Jdi gak perlu repot" cari produk lain buat di gabungin

    ReplyDelete
  11. wah ini skincre nya dari janeta ya kak bagus ya kak ??

    ReplyDelete
  12. Wah janeeta smua ya beb skincare nya , bagus bgt ya 😁

    ReplyDelete
  13. Banyak banget ya pakai skincare janeeta, sebagus itukah produknya

    ReplyDelete
  14. Cocok ya beb pake serangkaian dari janeta, sebagus itu emang ya

    ReplyDelete
  15. Banyak yang bahas si janeeta skincare ini aku jadi penasaran

    ReplyDelete
  16. Janeeta dia aku mantul banget deh hasilnya. Cucok

    ReplyDelete
  17. Mud mask jafra emang dabes bgt pokonya isinya banyak jg jd awet

    ReplyDelete
  18. Aku pake mudmask jafra kalau lagi mudik aja ke Bogor, mamaku punya jarang dipake, tapi dibawa pulang ga boleh, emaaaak

    ReplyDelete
  19. Aku penasaran banget sih sama janeeta skin care 😍 apa sebagus itu yah?

    ReplyDelete
  20. Janetta Aman ya bebbuat Yang lagi hamil ? Perlu nyobain juga nih

    ReplyDelete
  21. Ditunggu review lengkap si mudmask jafra nya kaa💕

    ReplyDelete
  22. banyak banget ya yang pake janeeta, btw aku penasaran sama mudmask jafranyaaa

    ReplyDelete
  23. Aku penasaran sama mud mask jafra tapi harganya bikin nangis

    ReplyDelete
  24. penasaran sih pake produknya janeeta karena banyak cocok sama produk ini... bikin kepo

    ReplyDelete
  25. bnyk bgt beauty enthuiast yg review janeta skincare dan hasilnnya emng bgus bgt

    ReplyDelete
  26. Jafraaaa itu dulu mud mask favorit aku banget, di aku bisa lbh cerah wajah kadang malah ku pakein ke tangan ahahaha

    ReplyDelete
  27. Akupun suka banget sama produk"nya si janeeta ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts