Pantai Pelabuhan Ratu

Halo semua, setelah sekian lama vakum, akhirnya bisa juga nyempetin nulis lagi. Kali ini aku ingin mereview tentang Pantai Pelabuhan Ratu. Pantai Pelabuhan Ratu itu terkenal dengan pantai yang mistis dengan keberadaannya Nyi Roro Kidul, kalian pastinya sudah ga asing lagi kan dengan pantai ini. Selain itu, mitosnya juga kalau kalian mau kesini, kalian ga boleh tuh memakai baju yang berwarna hijau.

Pelabuhan Ratu itu terletak di Sukabumi, Jawa Barat, tepatnya sekitar 25 km dari pusat kota Sukabumi. Sebenarnya sih hanya menghadiri pernikahan salah satu anak pekerja di perusahaan, daripada jauh-jauh hanya ke undangan saja, jadi langsung deh kita cus ke Pelabuhan Ratu. Oh iya lama perjalanan dari pusat kota Sukabumi ke Pelabuhan Ratu sekitar 3 jam.

Masuk ke kawasan Pelabuhan Ratu dipungut tarif sebesar Rp 30.000 untuk mobil, untuk motor Rp 10.000 dan untuk pejalan kaki Rp 2.000. Sangat terjangkau kan guys? Akhirnya kami putuskan untuk berhenti di bibir pantai yang tak jauh letaknya dari pintu masuk tadi. Pantai di kawasan Pelabuhan Ratu ini sepi, ombaknya lumayan besar, dan airnya tidak bersih. Kualitas Pasirnya pun biasa saja tapi lumayan bersih ko. Cukup memuaskan mata dan menghilangkan kepenatan dari sibuknya kerjaan kantor atau macetnya suasana ibu kota. Ohiya disini pun ada warung juga lho, kalian bisa minum air buah kelapa yang sudah disediakan di warung tersebut, sambil menikmati deburan ombak Pelabuhan Ratu.
pantai pelabuhan ratu







pasir pelabuhan ratu
Spot background foto dengan bebatuan 


Comments

Popular Posts