Review : Test Pack Akurat, Onemed & Testpack

Hai guys...
Apa kabar ? Semoga baik-baik saja ya .
Sebenarnya aku rada bingung mau ngasih judul tulisan aku kali ini apa. Karena tadinya aku ingin share perasaan harap-harap cemas antara hamil atau gak atau review beberapa testpack.
dan akhirnya aku putusin buat review beberapa testpack yang aku gunain saat aku mau cek kehamilan ku .

Jadi aku memutuskan beli 3 produk testpack, yang pertama yaitu merk akurat, testpack dan yang terakhir Test Hamil Onemed. Kenapa aku beli 3? Karena setelah aku googling kalo kita mau tes kehamilan disarankan lebih dari satu merk karena setiap testpack punya sensitifitas tersendiri ke setiap air kencing kita, dan HCG yang terdapat pada kandungan air kencing kita pun berbeda kadarnya.


Mari kita mulai reviewnya 

1. Akurat

Packagingnya lumayan lebih besar dibanding yang lain dan warnanya sangat mencolok dibanding      dengan merk lainnya. Dibagian depan packagingnya terdapat informasi bahwa tespack ini bisa memberikan hasil yang akurat 99%. Di Bagian belakang ada tanggal expired dan dibukanya di bagian belakang. Di dalam kemasan ada petunjuk pemakaiannya dan testpacknya dibungkus oleh plastiknya lagi. Dan ketika dibuka bentuk testpacknya seperti ini , dan didalam bungkusnya juga dilengkapi oleh gel silica.

Baca Juga : https://indriasme.blogspot.com/2019/03/skincare-rutin-selama-aku-hamil.html?m=1

Performa kerjanya , menurut aku cepat, akurat ini langsung menunjukan 2 garis. Memang sih garis  pertama agak tipis, tapi warna merahnya sudah jelas. Padahal seminggu sebelumnya aku cek juga        pake akurat ini , namun hasilnya aku masih ragu, karena yang terlihat jelas hanya garis yang kedua. Sedangkan yang pertama hanya masih berwarna pink tapi sangat pudar.




2. Testpack 
 
Ukuran  packaginngya lebih kecil diantara ketiga tespack yang aku beli. Warnanya lebih domina  pink, cocok melambangkan warna prempuan. Packagingnya pun sama dengan akurat , cuma dibagian belakang ada keterangan bahwa tes dapat dilakukan setiap saat. Jadi sepertinya bisa dilakukan di pagi, siang atau malam hari secara tepat, cepat dan akurat. Tapi aku tes memakai testpack ini tetap dipagi hari.


Performa kerjanya, kalo di aku , kurang memuaskan , karena ketika aku uda tes dengan akurat dan onemed , si testpack ini hanya menunjukan satu garis yang langsung jelas. Padahal aku beli testpack ini percaya karena aku lihat review di youtube testpack ini cepat sekali hasilnya bisa terlihat.  Di minggu sebelumnya memang negatif hasilnya mungkin karna kadar HCG-ku masih sedikit. 
3. Test Hamil Onemed 
Ukuran packagingnya sedang, sangat simpel, warnanya juga bikin adem. Ada hal yang bikin beda di bagian dalam packagingnya terdapat hasil pemeriksaan kehamilan kita, yang bisa kita isi. Dan cara kerjanya pun disampaikan dengan jelas dibagian bawahnya seperti gambar berikut.


Selain itu yang bikin aku  penasaran di bagian depan packaging ada tulisan akurasi 99,9%, WOW! Bisa gitu ? Dan ketika aku coba, kebetulan diantara ketiga tespack ini yang aku pertama kali pakai adalah yang onemed ini , dan hasilnya langsung jelas banget 2 garis so positif dong ya , alhamdulillah. Langsung secepat itu guys dan jelas banget.



Nah buat mastiin lagi, langsung aja aku tes pake akurat  dan testpack, dan hasilnya seperti yang aku ceritakan diatas. 

Jadi menurutku diantara ketiga tespack yang aku beli, secara nilai yang paling peka yaitu test Hamil Onemed, lalu Akurat, dan yang terakhir Testpack .



So guys, segitu dulu ya review dari aku. Semoga bermanfaat buat kalian. Oiya kalo ada informasi tambahan yang berkitan dengan tulisan ku ini silakan komen aja ya guys.
Bye...



Comments

  1. Halo kak.
    Usia kehamilan berapa kakak tes ny?
    Setelah terlambat haid kah?
    Pake merk testpack ny kata Kk pernah negatif sebelum nya , itu di usia kandungan brp??

    Aku jg tes pake itu negatif. Pdhl udh telat haid

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai juga kak ,

      waktu itu sy tesnya udah telat 2 minggu kak, dicoba aja kak 3-5 hari lagi dites, smoga positif ya , amin :)

      Delete
    2. Sore kak mau tanya nih.. saya sudah terlambat haid 8hari namun di TP masih negatif terus. Sudah bermacam TP sy beli tapi sm aja. Pengen coba TP merk akurat apakah bisa keliatan hasilnya ka? Dg kadar hcg sy yg rendah sekali..

      Delete
    3. Sore juga kak, menurut ku coba aja dulu tes pake yang akurat atau ga kaka uda pernah yang onemed belum? soalnya alhamdulillah 3 bulan yg lalu baru telat 5 hari tes pake onemed udah ada hasilnya dan memang positif alhamdulilahnya.
      Semangat ya kak :)

      Delete
  2. Hai kak , mau tanya nih . Kalau pakek onemed tapi hasilnya samar yg garis pertamanya tapi jelas yg garis kedua artinya apa ya kak ? Padahal 5 hari sebelumnya tes memakai akurat hasilnya negatif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai juga kak nadia, menurut ku ya kak kalo tespack memang sudah menunjukan 2 garis meskipun ada yang samar tandanya positif kak, saran dari aku kalo memang kaka masih belum yakin, ka nadia bisa ke bidan yang terdekat dulu aja ka kalo memang telatnya sudah lama, biar memastikan saja kak :)

      Delete
  3. Assalamualaikum kak,,,bln nov q haid 2 hri,,tgl 15-16,bln Des tgl 14 q tes pke onemed hasilnya 2 gris,krena mual bnget,boyok bengkeng,trs bdan meriang q pnasaran hasilnya ternyata positif,,,stlah itu sy ke bidan tp kta bidan kog gk hmil,trs tgl 25 Des saya kyak haid tp dkit,jd bingung,sbnarnya sya hmil atau tidak,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaikum salam , mohon maf kak baru bales,
      mengenai hasil tes 2 garis sebenarnya bisa aja positif tapi kalo misalkan kaka sudah periksa ke bidan dan sudah memperlihatkan hasil positif aku jg bingung kenapa bidannya blg ga hamil. Haidnya berapa hari kak dr tanggal 25 itu ? banyak/sedikit? klo memang banyak dan tidak berhenti lebih dari 7 hari saran saya kk periksa saja ke dokter kak.

      Delete
  4. Asslmualaikm kak, terakhir AQ haid bln 10 bln 11 udh ngk haid smpe skrg
    Tf d tp garisnya cuma 1 gimana y kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumsalam,
      Sebelumnya sudah pernah tespack lagi belum kak ? kalo memang merasa janggal , bisa periksa saja kak ke dokter, mengenai haid tidak lancar kak,

      Delete
  5. Hai kk... Aku udh telat 6 hri d tp pas telat 1 hr menggunakan akurat,, ada tmpak garis 2 tp yg gris 1 nya tipis skli tampaknya,, sdangkan 5 hr slnjutnya aku tp menggunakan andalan sma direct tes tp hsilnya ngtif... Aku jd bngung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak. Aku juga kalau dites pakai akurat garis 2. Tapi kalau pakai tp merek lain kog garis 1 yaaa

      Delete
    2. hai ka putri salam kenal ,
      waduh kok bisa gitu ya hihi ,, sepengalaman saya tes pake akurat yg pertama saya jg prnah seperti kk, saran saya kk bs tes lagi 3-4 hari kedepan menggunakan tespack yg sama atau yg direct test ditakutkan hormon HCG-nya masih kurang kak jadi blm masih negatif. Dan jangan lupa ya kak perhatikan asupan makanan kk

      Delete
    3. Sama kak saya jg.. td malam saya cek pake akurat positif meskipun samar.. td saya tes lg pake one med sama sensitif dua2nya hasilnya negatif.. saya jd bingung 😂😂

      Delete
    4. Kalian yg pake akurat 2 garis terus pake merk lain negatif sampe skrng gimana kelanjutannya? Apakah bener2 hamil ka? Infonya dong. Soalnya aku jg ngalamin kaya gitu

      Delete
    5. iya aku juga tes pake akurat hasilnya 2 garis yg satunya samar banget, tapi pakai tespek sensitif malah negatif.. share dong yg pernah kyk gtu juga kelanjutannya gmn?

      Delete
    6. FYI ternyata tespek akurat sering false positif coba cek link ini ya bunda-bunda https://ibuhamil.com/diskusi-umum/120344-review-pengalaman-pake-tp-merk-akurat-please-2.html

      Delete
    7. Me tooo!! Pake akurat sekali ada garis positif samar, pake yg kedua sore hari samar jg tipis tp pake sensitif neg. Saya usg kan akhirnya, ga ada apa2. Padahal telat 7 hari.. bingung sih jadinya

      Delete
  6. Haii kak mau tanya, pagi ini aku tes oak TP akurat dan hasilnya garis 2 tp yg garis satunya samar banget, dan aku coba tes pake TP semsitif tp hasilnya hanya garis satu tebel banget.. Gimana ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata banyak yg senasib sama saya

      Delete
    2. Takutnya klo usg, disuruh dr tgg smp 1mgg lg.. Hehhe

      Delete
  7. Assalamu'alaikum kaka
    Sedikit cerita ni dari saya ..
    Saya sudah telat haid 3 mingguan tapi di testpack selalu negatif 😢 tapi saya ngrasa aneh bagian perut bawah sebelah kiri saya sakit seperti di cubit dan puting saya terasa nyeri, pernah ngrasa air liur seperti berlebihan sudah 5 hari , nafsu makan bertambah, saya jadi bingung, barangkali kaka bisa jawab mohon solusinya kak 😊
    Terimakasih

    ReplyDelete
  8. Selamat siang, sy juga mau tanya ni, sdh telat 8 hr, sll TP onemed hasilnya garis pertama terang, garis ke2 samar bgt, ada yg bilang positif, ada yg blg negatif, apa hrs usg ya.. Bingung bgt.. 😔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, mohon maaf baru bales lagi, Biasanya kalo udah ada 2 garis meskipun ga nyata sudah positif kak, tapi kalo kk bingung dan ragu bisa langsung aja ke bidan terdekat kak

      Delete
  9. Hay kak...
    Mau tanya nih, kalo semisal pake tespek nya malam hari apa langsung keliatan hasilnya?? Soalnya lagi telat datang bulan juga sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab , kalau pakai testpack sebaiknya dipagi hari kak karna air kencing kita tdk terdominasi oleh cairan atau minuman yg kita konsumsi , istilahnya (masih murni) hehe.

      Delete
  10. Ada yang kurang lengkap kak yaitu keterangan harganya ga ada :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ka, iya kak makasih uda diingetin, harganya dibawah 10ribu semua, aku beli tahun 2018 bulan mei

      Delete
  11. KAK AKU MAU TANYA KALO TESTPACK SEBELUM TELAT HAID DAN HASILNYA NEGATIF TAPI WARNANYA GA TERANG SAMAR BNGT ITU APA YA KAK, AKU JUGA TESTPACK NYA MALAM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak, garis 2 atau 1? Sebaiknha tespack dilakukan di pagi hari ketika baru banget bangun tidur

      Delete
  12. Selamat siang ka , saya telat haid 2 bulanan trus saya blom TP pikir saya,saya telat karna bnyk mengkonsumsi obat soalnya sblum nya saya sakit . Nah kemarin saya coba periksa ke bidan menjelang magrib dan bidan TP aku pake onemade dan hasil nya langsung garis 2 terang bngt ,apakh saya harus TP lg pake merk lagi apa cek ke dokter ya soalnya saya msih penasaran ini bner2 hamil apa ngga .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, menurut saya kka harus bersyukur kalo memang sudah di testpack juga di bidan dan ternyata positif kak, brarti memang hamil

      Delete
  13. Sore kak , aku galau nih TP pke onemed hasilnya garis 2 tp samar samar,ada yg bilang positif ada yg bilang negatif,sempet bingung mau kasih tau suami takut keburu seneng malah kecewa hasilnya 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak, maaf aku baru muncul, kalo kata aku mah biasanya garis 2 kan udah positif ya, kalo mau kasih tau suami gpp kak, jgn berkecil hati, 😊

      Delete
  14. Sekedar share yaa ibu2, dulu saya pernah tes pake akurat tapi hasil negatif, terus nyoba kedua kali masih negatif, hari berikutnya nyoba pake tp merk sensitif langsung 2garis. (Saya tes pas udh telat sebulan )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, makasih kak sharingnya, semoga bisa membantu ibu" yg lain disini 😊

      Delete
  15. assalamulikum kak mau ty tanda2 kehamilan udah ada saya cek siang hr apa hrs pagi hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumsalam, halo kak, sebaiknya TP dilakukan di pagi hari setelah bangun tidur, ketika buang air kecil pertama kali

      Delete
  16. Kalo TP sblm telat Dateng bulan boleh gak yaa? Soalnya saya udh gak kuat nahan mual sm kram di perut,kalau nunggu sampe Dateng bulan,takutnya saya malah ga bisa jaga kesehatan dan gak bisa konsumsi makanan yang sehat, secara saya kan mikirnya blm hamil. Trims....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, silakan aja kak, kapan pun boleh, tapi kalo misalkan sebelum tgl haid datang besar kemungkinan negatif. Mual atau kram bisa jadi karena hormon, atau stres larinya ke lambung jadi seakan-akan kita tersugesti kaya tanda" hamil kak 😊 semoga membantu ya kak jawaban saya

      Delete
  17. Selamat pagi kak , mau tanya saya kan udda telat haid 13 harian tapi kalo saya cek pake tp hasilnya selalu negatif , pagi ini saya cek lagi pake onenamed hasilnya 2 garis tp yg 1 samar , itu kira kira positif atau negatif ya ???tolong bantu jawab ya kak ..mksh ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak, kalo uda 2 garis positif hamil biasanya. Saran saya lebih baik segera periksa ke bidan dulu aja, bilang aja uda TP dan positif sambil dibawa TP-nya kak

      Delete
    2. Malem kaa, kalo ke bidan biasanya di cek darah atau usg sih? Bisa kah cek kehamilan di bidan?

      Delete
  18. Selamat pagi menjelang siang kak hehe, oia saya mau tanya, saya kan telat haid udah 13 hari, nha pada tanggal 26 kemrn di test pake testpack Onemed gasrisnya dua meskipun garis Test nya Samaar, nha trus di Testpack lagi pake merk lain hasilnya Negatif, terus lagi pada tanggal 27 di testpake onemed lagi garisnya ada dua lagi dan masih samar juga, dan sekarang coba testpack lagi pake akurat hasilnya Negatif, itu gimana yaa jadi bingung Hiks

    ReplyDelete
  19. Hai ka aku novi aku telat 2bulan setiap aku tespek hasil nya samar terus itu negatif apa positif yah ka aku tespek pakai onemed

    ReplyDelete
  20. Pagii kaks..sharing donk ada yg prnah alami sepertiku nggk? siklus haid aku biasanya selalu maju ditgl haid yg sebelumnya, bulan lalu aq haid tgl 15 agustus dan skrg udh tgl 11 septmber biasanya aq udh haid 6hari maju ditgl 15 ags itu tp aq tespek 2hari berturut negatif trs yak pke onemed. Apa itu artinya emg gak hamil yah? 😔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pengen tes kak tapi aku takut kecewa karna aku berharap banget soalnya kan nikah baru agustus tapi pas nikah itu aku lagi haid kak, jadi malam pertamanya pas masa subur. Dan besok tu tanggal haid aku. Aku skrg mual kak . Tapi gatau ini hamil atau batu sakit. Semoga besok aku telat haid terus las ngecek positif amin

      Delete
  21. Assalamualaikum, maaf kakak saya mau nanya. Tanggal haid saya kan besok tanggal 12, 13. Baiknya saya TP kehamilan kapan ya kak ? Saya mual, saya kram tapi saya nggak tau ini hamil atau karna sakit. Soalnya saya kan baru nikah agustus kemarin dan pas saya nikah tu pas haid kak . Jadi malper saya tu pas lagi subur. Kira kira ini hamil atau lagi ga enak badan ya kak ? Saya tu mau ngecek tapi takut kecewa kak 😂

    ReplyDelete
  22. Hai , mungkin gak ya hamil jika HB tidak dimasa subur? Biasanya mensku tepat waktu. Tp bulan ini udah telat 4 hari. Di Tp pas telat 2hari pkai onemed msh negatif.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts