Kampoeng Tulip Bandung

Hai guys... Kali ini aku mau ngasih referensi buat kalian yang mau liburan ke Bandung. Atau buat kamu yang orang Bandung tapi ga terlalu jauh dari Bandung Timur. Tempat wisata ini adalah Kampoeng Tulip. Mungkin kalian pikir, tempat ini banyak bunga tulipnya, tapi tidak seperti itu.
Di kampoeng Tulip ini konsepnya seperti negri Kincir Angin yaitu Belanda. Di halaman depan kamu bisa lihat bangungan Kincir Angin, cuma tidak terlalu besar.

Kemudian dekat pintu masuk ada spot seperti taman, yang sekelilingnya dihiasi berbagai macam bunga cuma sayangnya bunganya bunga plastik tapi kalo untuk foto, bagus ko seperti asli. 
Harga tiket masuk kesini sangat terjangkau, hanya Rp 6.000,- untuk hari biasa sedangkan untuk weekend Rp 9.000/orang. Ohiya guys, disini juga disediakan topi lho, kamu bisa pilih topi kesukaan mu tapi harus bayar, kalo ga salah satu jamnya Rp 3.000,- 
Selain itu, kamu juga bisa menyewa baju Belanda cuma aku ga begitu tau harganya berapa. Asik kan, walaupun di Bandung tetep bisa seperti di Belanda. hihi...


Kampoeng Tulip ini tidak terlalu besar tempatnya guys, tapi jangan khawatir, disini juga disediakan tempat parkir motor maupun mobil tapi ga begitu besar. Jika kamu masuk ke dalam, disini juga terdapat danau buatan yang tidak terlalu besar pula. Kamu disini bisa naik perahu atau bebek-bekan guys. Tapi hati-hati yah jangan sambil bercanda naiknya bisa-bisa perahu yang kamu tumpangi terbalik. Soalnya pernah ada kejadian seperti itu guys. 


Nah, spot yang paling aku suka adalah rumah khusus untuk foto. Rumahnya kecil sih, cuma di dalamnya bernuansa vintage. Bagus banget nih buat foto disini. Masuk kerumah ini ga gratis guys, kamu hanya perlu membayar Rp 7.500/orang dan untuk sepuasnya berfoto ria. Aku saja di dalam bisa menghabiskan waktu sekitar satu jam buat foto-foto hihi... Maklum lah ya soalnya bayar dan kalo mau masuk lagi, harus bayar lagi. Jadi mending kamu puas-puasin fotonya. Ohiya tapi kalian harus hati-hati guys, soalnya hampir semua barang yang berada di dalam rumah ini terbuat dari bahan pecah belah dan kalo kalian sampai memecahkannya, kalian berarti harus membeli barang tersebut. 








Nah segitu aja review dari aku, ohiya, untuk alamatnya, Kampoeng Tulip ini di daerah Ciwastra. 
Terima kasih telah membaca sampai selesai. Semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi kalian. 

Comments

Popular Posts