Skincare Rutin selama Aku Hamil

Hai guys!
Hamil merupakan suatu anugerah yang diberikan Tuhan pada kita khususnya kaum wanita. Kita pun akan memberikan yang terbaik untuk calon baby dan diri kita. Termasuk perawatan diri ketika hamil. Tak sedikit Bumil yang cemas dengan produk perawatan diri ketika hamil termasuk saya. Namun kita harus lebih hati-hati lagi dalam menentukan jenis skincare yang aman untuk diri kita sendiri dan calon janin. Nah guys saya kali ini akan berbagi mengenai skincare apa saja yang aku pakai selama kehamilan aku.



1. Cleanser (Pembersih Wajah)

Cleanser adalah skincare yang paling penting karena berfungsi untuk membersihkan kotoran pada wajah. Nah sekarang aku lagi nyaman banget pake cleanser dari Safi White Expert Purifiying 2in1 Cleanser & Toner. Kenapa aku pilih produk tersebut, karena salah satu klaimnya Safi aman untuk Bumil. Dan aku biasanya pakai 2x sehari saat pagi dan sore/malam hari.


Baca Juga : https://indriasme.blogspot.com/2018/11/review-safi-white-expert-purifiying.html?m=1

Nah biasanya guys kalo misalnya aku makeup-an, membersihkan wajah ga cukup dong ya hanya pakai sabun pencuci wajah. Akhir-akhir ini biasanya aku bersihkan wajah aku pakai baby oil dulu. Aku pakai baby oil-nya watson.


Kenapa aku pilih baby oil, karena bahan-bahannya alami dan klaimnya pun tidak mengandung alkohol dan paraben. Biasanya aku tuang dulu ke kapas lalu usapkan pada wajah. Untuk kemasannya seperti ini

Setelah itu untuk memastikan wajah aku bersih dari makeup, aku pakai micellar water dari Safi,

biasanya aku hanya pakai satu kapas saja. Untuk reviewnya kalian bisa baca disini ya guys.

Baca Juga : https://indriasme.blogspot.com/2018/12/review-safi-makeup-remover.html?m=1


2. Moisturizer
Moisturizer atau yang biasa sering kita kenal pelembab memang sangat penting untuk wajah dan tubuh kita. Apalagi saat hamil karena kulit cenderung lebih kering, kadang ada yang mengelupas di area wajah tertentu ataupun di sekitar tubuh tertentu ada strechmark.
Maka dari itu penting juga nih guys memakai Moisturizer ketika hamil.

Moisturizer wajah yang aku pakai saat awal kehamilan yaitu nivea creme, aku biasanya pakai saat pagi hari di wajah aku. Nah nivea creme ini setelah aku kepoin ke websitenya ternyata bisa dipakai di seluruh bagian tubuh, ga hanya untuk di wajah saja. Oiya nivea creme ini juga bisa jadi salah satu solusi ketika selangkakangan kalian lecet guys. Aku juga awalnya coba-coba dan alhamdulilah reda lecetnya. Sangat recommended banget produk ini. Mudah-mudahan aku bisa segera bikin reviewnya ya guys hihi


Masih untuk melembabkan wajah, di sekitar kehamilan 5 bulan, aku ngerasa wajah aku butuh pelembab yang ada SPF-nya. Akhirnya aku putuskan untuk pakai sunscreen dari emina.


Sangat enak sekali ketika dipakai. Wanginya tidak terlalu kuat, masih bisa diterima, lembut juga wanginya, dan sangat mudah diaplikasikan. Selain itu di wajah kita tidak meninggalkan warna. Oiya setelah aku beli sunscreen emina ini aku jadi jarang pakai yang nivea guys soalnya aku orangnya bosenan juga hihi.

Kemudian aku dikasih Aloevera Herborist sama sepupu aku. Katanya produk ini ga ada alcohol-nya jadinya ya sudah aku pakai juga.



Biasanya aku pakai aloever dulu kemudian sunscreen emina. Sebenarnya ada beberapa produk yang ada alkoholnha seperti nivea dan sunscreen emaina juga ada ya guys, cuma ya aku pakainya bismillah aja.

Nah kemudian, terakhir guys Moisturizer untuk badan / lotion.
Aku pakai lotionnya dari Citra varian bengkuang.



Aku pakai biasanya untuk tangan, kaki, dan perut aku. Awalnya aku takut memang pake lotion di perut tapi setelah aku mendapatkan saran dari kaka ipar ku katanya untuk mengurangi strechmark juga dan sudah terbukti dia ga kenapa-kenapa yauda aku pilih citra deh hihi.

3. Makeup
Nah guys setelah pakai pelembab biasanya ubtuk sehari-hari biar wajah kita ga pucat dan tetap fresh aku selalu menggunakan bedak dan lipstik, itu yang paling utama. Apalagi kalo misalkan keluar rumah. Biasanya untuk daily aku cuma pakai bedak tabur bayi dari cussons baby.


Kenapa aku pilih bedak tersebut? Karena lebih praktis aja dan lagi pula aku keluarnya cuma buat belanja sayuran atau makan aja hihi.

Selanjutnya biar lebih fresh biasanya aku pakai liptint dari emina kalo keluar rumah masih sekitaran komplek. Nah kalo untuk pergi ke mall atau keluar rumah yang agak jauh dan lama sekarang aku lagi suka pake lip cream pixy dan lipstik O. TWO. O seperti biasa aku ombre guys.



Segitu dulu aja share tentang skincare rutin aku selama aku hamil, semoga bisa membantu kalian. Oiya aku saranin kalian bisa konsultasi dulu ke dokter kandungan kalian kalo misalnya kalian ragu menggunakan produk skincare. Oiya aku juga uda buat versi di youtubenya kalian bisa klik linknya dibawah ya guys.

Bye...







Comments

Popular Posts