BENARKAH LAHIRAN SC ANAK KEDUA TIDAK BEGITU SAKIT?!

 Hai moms , apa kabar?! Semoga baik-baik saja ya. Saya Rikrik, saat ini usia ku 28 tahun dan alhamdulillah sudah di karuniai 2 orang anak. Anak pertama prempuan dan kedua laki-laki moms, alhamdulillah sudah sepasang. 

Nah aku mau sedikit sharing moms tentang kelahiran anak ke 2. Lagi dan lagi saya harus SC karena kaki saya sangat bengkak moms seperti ini


Padahal, saya sudah mengikuti saran dokter yaitu jika tidur kakinya harus lebih tinggi dari kepala atau diganjel pakai bantal. Jujur saja aku sudah tidak kuat semakin hari semakin bengkak dan untuk buang air kecil saja aku harus berdiri. 

Kata dokter hal tersebut dikarenakan saya terlalu banyak berdiri. Memang sih , setiap pagi saya jalan kaki, berharap bisa melahirkan secara normal tapi malah jadi begini. 

Akhirnya saya dan suami memutuskan untuk operasi secar saja. Tanggal 26 Maret 2021 tepatnya jam 6 pagi saya masuk ke RS Bunda Aliyah, suami saya langsung mengurus administrasi dan saya menunggu di lobby. Tak lama saya pun masuk ke IGD. 

Nah untuk jadwal oprasinya pukul 10 kalo ga salah. Nervous juga sih hehe tapi coba untuk tenang. Finally, jagoan ku lahir tepat pukul 10.59 refleks pengen megang bayi ku saat dia diangkat. Rasanya lega.. tapi rasa sakit pasca oprasi menanti hehe.. 

Beberapa jam setelah operasi, aku tiba di kamar rawat inap. Namun suami ku belum ada ,ternyata dia masih menunggu dong di atas di ruangan operasi hihi . Nah saat aku sendirian di kamar itu, kepala ku sangat berat dan keleyengan moms, semuanya muter, sampai akhirnya aku ketiduran, dan dibangunkan oleh suster. Ditanya sama suster juga aku jawabnya seperti orang yg lagi minum pokoknya rasanya seperti ngefly , padahal ya moms waktu lahiran anak pertama ga seperti ini. 

Nah keesokan harinya seperti biasa, sudah mulai belajar duduk dan jalan , awalnya memang tetasa sakit sekali . Pasti para moms yang pernah sc merasakan sakit yang sama kan.  Akan tetapi lama-lama tidak begitu sakit dan aku merasa nyaman . Cuma, tetap jalannya mesti pelan-pelan dulu. Padahal ya, waktu lahiran anak pertama, hari kedua di RS masih terasa sakit sekali moms . 


Nah , hari ke 3 di RS, akhirnya dokter mengijinkan ku pulang , tentunya dengan baby Azlan . Aku dijemput oleh kerabat ku. Dan dirumah sudah ngumpul uwa ku pada datang juga , semua memberi selamat, rasanya terharu. Dan ketika anak pertamaku Shanum melihat aku menngendong Azlan, dia kebingungan , pengen nangis radanya , kasihan juga. 

Nah , moms selah kurang lebih satu minggu alhamdulillah , aku merasa sudah sangat sehat, tidak berasa jahitan yang di dalam maulun luar. Beneran enak bgt kalau mau ngapa-ngapain. Mungkin karena ini , aku jadi semangat kerjanya , aku sudah berani naik turun tangga , duduk di lantai juga . Sudh berani naik motor . Karena mrmang udah ga sakit dan nyaman . 

Tapi moms, kalau kalian merasakan seperti itu, mohon jangan terlalu memaksakan pekerjaan rumah. Karena mungkin karna kelelahan , aku merasakan sakit lagi , yang amat sangat! Rasanya seperti disayat". Akhirnya aku cerita ke dokter dan dokter pun aneh. Dan ketika di USG, rahim ku ada yang infeksi . 

Aku pun diberi obat yang sama ketika awal. Dan alhamdulillah sakitnya sudah  reda . Dan alhadulillah memang sekarang tidak berada lagi kecuali kalo aku kecapean. 


So segitu dulu sharingnya . Bye



Comments

Popular Posts