Curug Nangka , Bogor Jawa Barat

Hai semua...
Udah lama nih aku ga nulis, maaf yah soalnya kemarin itu sedang sibuk kerja jadinya ga sempet deh. Oh iya sebelumnya Minal Aidzin Wal Faidzin ya, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Libur panjang lebaran ini pastinya kalian pulang kampung dan jalan-jalan dong ya. Sama nih aku juga jalan-jalan dong pastinya dan kali ini aku ke Curug Nangka. Yuk simak terus review Curug tersebut.

Aku dan sahabat ku memutuskan ke Curug Nangka, tadinya sih mau ke Kampung Cina. Well, kita bertiga berangkat dari Jakarta sekitar jam 10 pagi dan menggunakan motor. Saat itu jalanan Jakarta lengang guys, jadi ga kena macet deh kita. Kita melewati Pasar Rebo lalu lurus terus sampai akhirnya kita memasuki wilayah Cibinong. Oh iya kebetulan banget, hari ini adalah hari Jum'at maka kita berhenti dulu di salah satu Masjid letaknya di pinggir jalan, lupa nama masjidnya apa, soalnya temen kita harus Jum'atan dulu. Nah, sambil nunggu Tri jum'atan, aku dan kiki minum es kelapa di sebrang Masjid tersebut. Es Kelapanya enak dan harganya murah lho cuma Rp 5.000. Pokoknya Masjid dan warung kelapanya recomended lah kalo yang mau istirahat sejenak.

Akhirnya kita melanjutkan perjalanan, dan tibalah kita di Kota Hujan, Bogor. Untuk kalian jangan sampe kelewatan ya, arah yang menuju ke curug nangka , kalian bisa ikutin aja arah yang menuju Cihideung kalo ga salah. perjalanan dari kota Bogor ke Curug Nangka lumayan jauh pake motor aja bisa sejaman dan jalan menuju kesananya kecil jadi hati-hati ya guys.

Dan akhirnya nyampe juga di Curug Nangka. Biaya masuknya menurutku agak kemahalan dikit, tapi masih terjangkau kok. Totalnya kita bertiga dan sama kendaraan motornya kurang lebih jadi Rp 70.000. Parkir untuk motor aman sih tapi harus bayar parkir lagi di dalam sebesar Rp 5.000,-. Dari Parkiran ke Curug, jalannya cukup jauh dan nanjak. Selain itu banyak bebatuan juga. Sekitar 30 menit kita sampai di Curug Nangkanya. Oh iya saran aku sih yang mau kesini pake sepatu cats/sepatu yang bawahnya tidak licin. Kemudian pake kaos aja agar mudah menyerap keringat kalian. Soalnya aku kesini salah kostum hihi . Pokoknya pake pakaian yang senyaman mungkin deh.

Nah disini, kalian ga cuma bisa menikmati pemandangannya saja lho. Kalian juga bisa berenang dan main air disana. Asal kalian bawa baju ganti yah. Kalian ga perlu khawatir, disini juga disediakan tempat bilas.

Suasana di Curug Nangka, masih alami sih semuanya. Cuma banyak banget yang jualan disini, ada yang jualan jagung bakar, mie rebus, bakso dll. Jadi kalo kalian capek dan laper mapir aja ke salah satu warung itu.







Oke, cukup segini dulu ya review jalan-jalan kali ini.
Makasih sudah baca sampai selesai.

Comments

Popular Posts