Ke The Lodge Maribaya tanpa Lewat Dago


Tempat wisata di Bandung memang ga ada habisnya yaa...
Selalu aja jadi hits dan kekinian..
Kayanya belum afdol kalo belum ke tempat yang lagi ngehits


Sekitar setahun yang lalu (udah lama banget yak) , aku dan geng x cdp memutuskan ke The Lodge Maribaya ...
Namun kita pilih jalan lewat Ujungberung... Pasti kalian bingung kan ?
Ke Maribaya? Lewat Ujung Berung? Apa bisa ? Maribaya kan Bandung Barat sedangkan Ujungberung kan Bandung Timur.

Ga usah bingung gitu dong mukanya

Ke Maribaya lewat Ujungberung itu bisa banget, rutenya bisa dimulai dari alun-alun ujung berung, lalu ambil arah yang mau ke Cilengkrang atau dekat pasar ujungberung, ada jalan yang keatas, nah lewat situ, dari situ, lurus terus ikutin jalannya ...
Jalan ini tembus ke Maribaya... Memang sih jalannya kecil, ga kaya jalan raya biasanya. Jalannya cukup bagus karena sudah diaspal, walaupun belum semuanya. Suasananya sepi, jadi disarankan yang mau melalui jalan ini harus tetap waspada dan hati-hati. Kalo mau pake mobil, aku rasa, kamu si sopir harus sudah ahli bawa mobilnya. Karena selain jalannya kecil, track jalannya pun turun naik. Nah untuk kalian yang pake motor harus hati-hati juga ya , seperti aku ini. Aku saranin kalian isi bbm yang full dulu sebelum berangkat, karena sepanjang perjalanan ga ada yang jual bensin eceran.

Aku saranin juga yang mau lewat sini, lebih baik pada pagi hari guys, apalagi lagi musim hujan kaya sekarang. Karena biasanya hujan di bandung itu dari jam 12 keatas mulainya. Selain itu, udaranya juga masih segar guys. Dan sekali lagi harus hati-hati banget.

Kurang lebih perjalanan dari Ujungberung ke Maribaya sekitar satu jam setengah. Karena kita banyak berhenti, jadi sekitar 2 jam kita sampai The Lodge.
Pemandangan sepanjang perjalanan cukup indah dan keren untuk dijadikan spot foto.
Hingga tiba saatnya ketika aku lewat  lapangan yang menurut aku bagus,  sambil istirahat, kita putuskan untuk berhenti . Ini dia lapangan yang aku bilang.



Keliatannya sih cuma lapangan, cuma ga tau kenapa menurut aku sih bagus aja buat foto.
Akhirnya kita melanjutkan perjalanan.


Setelah menempuh jalan yang sangat jauh, kita nyampe juga deh ke The Lodge.

Iya The Lodge, tempat wisata yang lagi hits di Bandung. Harga tiket masuknya Rp 25.000/orang belum termasuk wahana didalamnya . The Lodge ini tuh ngehits karena prmandangan yang penuh dengan pohon pinus , dan menyediakan wahana spot foto yang kekinian. Contohnya ayunan, seakan-akan kamu lagi naik ayunan yang tinggi banget dengan background pohon pinus , kalian bisa naik wahana ini sebesar Rp 15.000 . Kalian juga ga perlu takut, wahana ini aman karena kalian akan dipakaikan pengaman .

Selain itu , ada seperti rumah pohon, tapi bukan rumah sih, kaya lantainya aja , namanya Sky Tree. Kalian bisa lihat, dibelakang aku ada pohon gitu, dan diatasnya ada pijakan buat orang disana.



Buat naik Sky Tree ini bayarnya cuma Rp 10.000 . Kemudian, ada sepeda tali juga lho . Buat kamu yang mau uji adrenalin bisa naik wahana ini, naik sepeda di ketinggian . Dan kamu juga ga perlu khawatir, karena wahana ini sudah lengkap dengan pengaman .

Cuma waktu aku kesana ga naik wahana itu semua , karena ngantri banget guys . Aku saranin sih kalo datang kesana , usahain jangan weekend guys pasti bakalan penuh .
Selain wahana yang tadi , sepertinya sih The Lodge sedang mengiapkan wahana baru juga guys . Pas aku kesana soalnya masih banget baru buka, jadi masih sedikit wahananya .




Secara keseluruhan, The Lodge ini tempatnya asik, sejuk banget walaupun cuaca sedang panas. Pemandangannya oke juga. Cuma kekurangannya, menurut aku tempat ini kurang begitu luas apalagi kalo weekend banyak banget orang kan pastinya, jadinya harus sabar kalo mau foto di spot yang bagus.

Kesini lagi ? Mau, soalnya mau nyobain wahananya biar lebih kekinian , haha
Dan aku mau kesininya di weekday aja. Soalnya biar ga begitu ngantri guys.

Semoga bisa jadi referensi untuk liburan kalian selanjutnya ya.



Comments

Popular Posts