Stone Garden , Berasa Kembali ke Zaman Batu


Hai guys,
Udah lama banget aku ga nulis cerita travelling aku . Memang sih sempat vakum setahun dan pas balik lag, aku lebih sering nulis tentang review makeup. Anw gak apa-apa lah yaa... 
Nah sekarang aku mau sharing pengalaman ku saat aku berkunjung ke Stone Garden . 

Memang guys, Stone Graden ini udah hits dari 2 tahun yang lalu, aku pun pergi kesana 1 atau 2 tahun lalu . Stone Garden ini terletak di Kabupaten Padalarang. Jika kalian dari luar kota Bandung, kalian tinggal exit saja di Tol Padalarang, dari pintu tol Padalarang menurut ku tidak begitu jauh . Waktunya sekitar kurang lebih 30-40 menit saja. Kebetulan aku kesini pake kendaraan kesayangan ku , yang tiap hari menemani ku kemana pun aku pergi selama di Bandung yaitu si cinta. Alias motor ku si spacy. Kebayang dong ya aku menempuh jarak dari Cibiru - Padalarang  pake motor, dan bawa sendiri yah tanpa dibonceng . Lelah memang , cuma inshaallah kebayar dengan suasana pemandangan di Stone Garden. Informasi tambahan juga guys, kalo kalian ke Stone Garden usahakan jangan pas musim hujan, karena kondisi jalan licin , dan jalan menuju sana ketika masuk kawasan Stone Garden masih tanah, jadi kebayang kan licin banget. Bisa-bisa motor kalian tergelincir. 

Berwisata ke Stone Garden ini murah guys , pada saat diawal kalian mausk perkampungan Stone Garden , kalo ga salah dipungut biaya sekitar Rp 2000 untuk motor. Nah dari situ lumayan sih agak jauh, ketika di depan pintu pas banget mau masuk ke Stone Gardennya tepat di loket masuk kalian dikenakan Rp 10.000/orang dan untuk kalian yang membawa kendaraan dikenakan biaya parkir, untuk motor Rp 5.000 (kalo ga salah) . 

Tempat parkir di stone garden sangat luas guys, jadi buat kalian yang bawa mobil tidak perlu khawatir , cuma sekali lagi harus hati-hati juga ya. Diparkirannya saja sudah mulai terlihat indah pemandangannya, karena banyak terlihat batu kapur.

  Saat kalian memasuki Stone Garden, ada tulisan Welcome to Stone Garden Geo Park . Stone Graden ini dibuka untuk umum karena memang situs batunya yang unik dari jaman dahulu kala guys . Jadi bukan dibuat-buat . 



Saat berjalan memasuki kawasan Stone Garden , aku sangat takjub, pemandangannya mashaallah , warna langit biru yang cerah, ditambah bebatuan dan rumput yang hijau pula, seperti lukisan . Pokoknya walaupun cuma bebatuan saja, tapi indah banget guys disini tuh. 
Kalian bisa lihat sendiri ini ketika aku di Stone Garden . 









Banyak tempat yang bisa kita explore juga guys disini . Aneka jenis batu ada disini, dan kalian bisa berfoto dibatu-batu tersebut. Ketika aku disini, aku membayangkan gimana ya rasanya jaman dulu , banyaknya bebtuan seperti ini . Pokoknya buat kalian yang kesini , banyakin foto dan puas-puasin mengexplore spot foto di Stone Garden ini . 

Nah ini salah satu spot foto, kalian bisa naik keatas batu tersebut yaitu ke puncak panyawangan. Krena batu tersebut yang tertinggi. Berhubung naiknya agak susah jadi aku memutuskan tidak naik ketas sana . 
Disini pun ada batu apung , jadi kalo kalian lihat dari kejauhan batu ini seperti melayang batunya .





Di bagian atas stone garden , ada saung-saung gitu guys , lucu juga kok foto disini . Sekalian tempat neduh atau istirahat kalo kalian capek . Tenang aja guys, saung ini free kok

 . 
Tapi satu hal ya , kalian harus hati-hati juga, jangan memaksakan mengambil fotonya, takutnya terjatuh .Oh iya tempat ini juga kadang suka dipakai oleh para calon pengantin untuk prawed.Namun jika untuk prawed harga tiket masuknya aku ga tau, biasanya sih memang lebih mahal. 

Buat kalian guys jika ada informasi  terbaru mengenai harga dan lainnya tentang Stone Graden , bisa kalian share di komen ya . 

Nah udah lihat kan pemandangannya, Tertarik kah ke Stone Graden ? 
 

Comments

Popular Posts